Apakah RemitPro itu?
Remitpro adalah perusahaan berlisensi dari Bank Indonesia yang memberikan layanan pengiriman uang secara tatap muka (offline, walk-in) di jaringan lokasi fisik RemitPro, maupun dengan menggunakan aplikasi (online), dimana Pengirim dapat mengirimkan uang ke rekening bank, e-wallet, ataupun diterima secara tunai, baik untuk tujuan domestik di Indonesia maupun ke luar negeri.
Apakah RemitPro memiliki lisensi dari badan berwenang untuk melakukan pengiriman uang?
RemitPro memiliki lisensi dari Bank Indonesia dengan nomor izin 17/156/Bd/5 yang diterbitkan pada tanggal 13 Februari 2015
Apa saja layanan yang diberikan oleh RemitPro?
Layanan Mandiri RemitPro (online). Layanan RemitPro secara mandiri atau self-service menggunakan web portal yang bisa diakses secara online untuk mengirimkan pengiriman uang. Dalam waktu dekat RemitPro juga akan meluncurkan layanan penerimaan uang serta pembayaran berbagai tagihan utilitas di luar negeri.
Layanan Tatap Muka (offline). Selain bertransaksi secara online, RemitPro juga menyediakan layanan pengiriman dan pencairan uang secara langsung, bertemu / bertatap muka dengan Pengirim atau Penerima kiriman uang, dengan cara mendatangi Kantor dan juga jaringan lokasi fisik yang dimiliki oleh RemitPro.
Apa maksud dari jenis pengiriman yang diterima secara tunai?
Jenis pengiriman yang diterima secara tunai adalah jenis kiriman uang dimana Penerima menerima kiriman uang dengan cara mendatangi Kantor atau jaringan lokasi fisik yang dimiliki oleh RemitPro atau mitra yang bekerjasama dengan RemitPro, baik yang ada di Indonesia maupun di luar negeri, untuk mengambil kiriman uang tersebut secara tunai.
Apa yang maksud dari jenis pengiriman yang diterima langsung ke rekening bank?
Jenis pengiriman yang diterima langsung ke rekening bank adalah jenis kiriman uang dimana Penerima menerima kiriman uang dengan cara diterima langsung kedalam rekening bank nya.
Siapa saja yang bisa melakukan transaksi pengiriman dan penerimaan uang di RemitPro?
Untuk transaksi perorangan, setiap warga negara Indonesia dan warga negara asing yang tinggal di Indonesia dan sudah memiliki kartu identitas yang sah, serta berusia diatas 17 tahun, dapat melakukan transaksi pengiriman uang melalui RemitPro.
Untuk transaksi bisnis, bagi perusahaan yang terdaftar di Indonesia serta berhasil melakukan registrasi sebagai pelanggan bisnis RemitPro dapat melakukan transaksi pengiriman uang melalui RemitPro untuk keperluan transaksi bisnis.
Dimana kantor RemitPro?
Kantor RemitPro (PT. Reyhan Putra Mandiri) beralamat di Prudential Centre - Kota Kasablanka Lt. 5 Unit F-G Jl. Kasablanka Raya Kav.88 Jakarta, RT.16/RW.5, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870.
Bagaimana cara memulai pengiriman uang melalui RemitPro?
Bagi pelanggan individu pertama-tama yang perlu dilakukan adalah melakukan registrasi terlebih dulu di https://remitpro.id/. Setelah hasil verifikasi data berhasil dan registrasi dinyatakan sukses maka pengiriman uang sudah dapat dilakukan. Bagaimana cara melakukan registrasi di RemitPro?
- Siapkan kartu identitas yang valid.
- Masuk ke web https://remitpro.id/, pilih menu Daftar.
- Masukkan nomor ponsel dan klik Kirim Kode Verifikasi.
- Cek SMS / WhatsApp di ponsel untuk penerimaan kode tersebut.
- Masukkan kode verifikasi yang diterima melalui SMS / WhatsApp tersebut kedalam box yang tersedia lalu klik Daftar yang ada pada bagian bawah box Kode Verifikasi.
- Masuk ke halaman Daftar lalu isi data-data di dalamnya.
- Calon pelanggan akan menerima notifikasi melalui email yang berisi konfirmasi registrasi, dan password.
- Selanjutnya dalam waktu 1x24 jam Pelanggan akan menerima email dan pesan pada akun RemitPro atas status registrasi.
- Jika regitrasi berhasil maka pelanggan dapat login di https://remitpro.id/ dengan menggunakan nomor ponsel ataupun email yang didaftarkan dan memasukkan password yang didapatkan dari email yang dikirim saat registrasi.
Apa persyaratan untuk registrasi di RemitPro?
Persyaratan registrasi Pelanggan Individu pada layanan online RemitPro : - Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNA).
- Memiliki kartu identitas, bagi WNI menggunakan KTP, danbagi WNA menggunakan Paspor yang sah dan masih berlaku.
- Memiliki nomor ponsel yang masih aktif (jika nomor prabayar, tidak di masa tenggang dan memiliki cukup pulsa; jika nomor paskabayar, tidak terblokir).
- Memiliki alamat email yang valid dan aktif digunakan.
Untuk Pelanggan Bisnis bisa menghubungi melalui alamat email business.solution@remitpro.id. Bagaimana jika registrasi saya dinyatakan tidak berhasil?
Ada beberapa faktor registrasi tidak berhasil dilakukan.
Pertama, pastikan validitas kartu identitas. Jika kartu identitas yang dimiliki pelanggan sudah habis masa berlakunya maka disarankan untuk memperpanjangnya terlebih dahulu sebelum melakukan registrasi.
Kedua, pastikan bahwa data yang di isi sesuai dengan apa yang tertera pada kartu identitas.
Ketiga, pastikan kualitas foto kartu identitas dan foto diri baik dan jelas sehingga dapat dilakukan pengecekan.
Keempat, system RemitPro memiliki database Daftar Terduga Teroris dan Organisasi Terlarang (DTTOT), sehingga registrasi tidak dapat dilanjutkan apabila calon pelanggan memiliki kesamaan informasi dengan nama pada DTTOT. Jika hal ini terjadi, maka calon pelanggan dapat meminta RemitPro untuk melakukan verifikasi langsung melalui telepon dan video call untuk memastikan bahwa calon pelanggan hanya memiliki kesamaan informasi dan nama semata serta melakukan registrasi ulang.
Bagaimana saya bisa hubungi RemitPro?
RemitPro dapat dihubungi melalui email hello@remitpro.id, WhatsApp di nomor +628113503940 serta live chat dengan customer service kami yang bisa diakses pada sebelah kanan bawah dari aplikasi.
Apa yang harus saya lakukan jika saat bertransaksi ada kendala teknis?
Pelanggan dapat menghubungi RemitPro melalui email hello@remitpro.id, WhatsApp di nomor +628113503940 atau live chat dengan customer service kami yang bisa diakses pada sebelah kanan bawah dari aplikasi.
Agar penanganan kendala pelanggan dapat berjalan dengan cepat maka informasi berupa pesan yang tampil pada layar jika terkendala teknis, dan atau screen shot dari tampilan pada layar perangkat saat bertransaksi akan banyak membantu mempercepat penanganan kendala.
Kapan saya bisa mengirimkan uang secara online melalui RemitPro?
Transaksi online RemitPro dapat dilakukan kapan dan dimana saja selama terhubung dengan jaringan internet, baik menggunakan perangkat desktop, tablet maupun handphone melalui berbagai jenis browser.
Apakah RemitPro memiliki aplikasi yang bisa di download di App Store atau di Play Store?
Saat ini Remitpro baru dapat diakses melalui website di https://remitpro.id/ melalui perangkat desktop, tablet maupun handphone. Dalam waktu dekat RemitPro juga akan tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa di download di App Store dan Play Store.
Bagaimana proses pengiriman uang melalui RemitPro?
Setelah pelanggan berhasil melakukan pendaftaran melalui website RemitPro di https://remitpro.id/, maka pelanggan dapat memilih menu Kirim untuk memulai pengiriman uang. Ikuti langkah-langkah pengiriman uang pada web portal RemitPro. Jika ada pertanyaan atau kendala dapat menghubungi RemitPro melalui email hello@remitpro.id, WhatsApp di nomor +628113503940 atau live chat dengan customer service kami yang bisa diakses pada sebelah kanan bawah dari aplikasi.
Bagaimana cara mengetahui nilai tukar (exchange rate) pada mata uang negara yang dituju?
Nilai tukar secara otomatis akan muncul saat pelanggan memasukan jumlah uang yang akan dikirimkan. Nilai tukar tersebut dapat dilihat pada bagian bawah box jumlah uang yang akan dikirim.
Berapa biaya untuk pengiriman uang ke luar negeri?
Biaya pengiriman uang ke luar negeri bervariasi, tergantung dari negara tujuan. Untuk keterangan lebih detail, dapat mencoba menggunakan layanan online dari RemitPro.
Berapa lama uang kiriman saya akan sampai ke rekening tujuan di luar negeri?
Penerimaan kiriman uang ke rekening bank di luar negeri bervariasi untuk masing-masing negara tujuan.

Apa saja yang harus persiapkan untuk pengiriman uang ke luar negeri?
Siapkan informasi-informasi yang diperlukan untuk melakukan pengiriman ke luar negeri secara teliti. Persiapkan informasi nomor rekening, nama bank, dan nama penerima. Beberapa negara memerlukan BIC Code, IBAN number, dan atau Branch Code untuk melakukan transaksi. Pastikan kita memiliki informasi-informasi tersebut sebelum melakukan transaksi.
Apakah aman saya mengirimkan uang melalui RemitPro?
RemitPro terdaftar secara resmi, memiliki izin dan diawasi oleh Bank Indonesia. Selain itu untuk lebih memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan RemitPro bekerjasama dengan bank-bank nasional di Indonesia serta perusahaan-perusahaan pengiriman uang yang memiliki jaringan dan reputasi global yang kehandalannya tidak diragukan lagi. Kerjasama RemitPro dengan bank-bank dan perusahaan-perusahaan dengan reputasi terbaik akan terus dilakukan untuk dapat memberikan pelayanan yang prima secara konsisten dan sekaligus efisien.
Apa penyebab kiriman uang ke rekening bank tujuan tidak berhasil dilakukan? Bagaimana cara pengembalian dana yang sudah dikirimkan?
Pengiriman uang tidak diterima di rekening bank tujuan dapat disebabkan oleh beberapa hal.
Pertama, nomor rekening, atau nama bank, atau nama penerima tidak sesuai dengan apa yang terdaftar pada bank tujuan.
Kedua, informasi lainnya yang dibutuhkan seperti misalnya ada negara yang mensyaratkan Branch Code namun pelanggan salah memasukannya, sehingga transaksi tertolak.
Ketiga, nomor rekening terdapat pada bank tujuan namun tidak aktif (dormant), sehingga transaksi tertolak.
Keempat, terjadi gangguan teknis pada bank penerima saat terjadi transaksi.
Kelima, terjadi gangguan teknis pada system RemitPro atau mitra RemitPro.
Jika dana yang dikirimkan tidak diterima di rekening bank yang dituju setelah melewati waktu yang diisyaratkan pada halaman FAQ pelanggan dapat menghubungi RemitPro melalui email hello@remitpro.id, WhatsApp di nomor +628113503940 atau live chat dengan customer service kami yang bisa diakses pada sebelah kanan bawah dari aplikasi. Apakah jika transaksi pengiriman tidak berhasil maka pengembalian uang saya akan diterima secara utuh?
Apabila transaksi tidak berhasil dilakukan disebabkan hal teknis yang dialami oleh kendala system RemitPro dan mitra RemitPro, maka uang yang dikirim akan dikembalikan secara utuh berupa pokok uang yang dikirim beserta biaya kirim.
Apabila transaksi tidak berhasil disebabkan oleh kesalahan pelanggan dalam melakukan input data, atau dikarenakan transaksi tertolak untuk dikirimkan di Bank negara tujuan karena masuk kedalam blacklist maka uang yang dikirim akan dikembalikan pokok uang yang dikirim saja, sedangkan biaya kirim tidak dikembalikan.
Ke negara mana saja saya bisa kirim uang melalui RemitPro?
Pelanggan RemitPro dapat mengirimkan uang ke 41 negara di dunia dan diterima dalam mata uang lokal di bank tujuan di negara tersebut.
Apakah RemitPro juga melayani pengiriman uang atas nama perusahaan?
RemitPro juga menyediakan layanan pengiriman uang bagi perusahaan untuk keperluan transaksi bisnis. Untuk registrasi serta keterangan yang lebih detail Pelanggan Bisnis menghubungi RemitPro melalui email business.solutions@remitpro.id, WhatsApp di nomor +628113503940, atau live chat dengan customer service kami yang bisa diakses pada sebelah kanan bawah dari aplikasi. Petugas kami akan segera menghubungi untuk memberikan penjelasan dan membantu melakukan pendaftaran atas nama perusahaan dan bagaimana melakukan transaksi pengiriman uang.
Apakah saya bisa bertransaksi mengirimkan uang lewat RemitPro dengan menggunakan ponsel atau tablet?
Transaksi pengiriman uang online RemitPro melalui https://remitpro.id/ dapat dilakukan selama terhubung dengan internet dengan berbagai macam perangkat seperti personal computer (PC) / desktop, tablet maupun handphone.
Apakah ada pembatasan pengiriman uang ke luar negeri?
Pemberlakuan batas pengiriman uang minimum dan maksimum dilakukan oleh Bank Sentral suatu negara, atau oleh bank / perusahaan transfer dana atas dasar manajemen resiko.
Di Indonesia maksimum pengiriman dana tanpa dokumen yang perlu disertakan dalam transaksi (underlying) adalah sebesar USD 25,000 dalam kurun waktu satu bulan. Dimungkinkan untuk melakukan transaksi melebihi USD 25,000 dalam satu bulan selama disertakan dokumen yang mendasari transaksi tersebut, misalnya tagihan (invoice) yang harus dibayarkan.
Berapa jumlah minimum dan maksimum pengiriman uang yang bisa saya kirimkan dalam satu kali transaksi?
No | Negara Tujuan Pengiriman | Tipe Transaksi | Mata Uang Lokal | Limit Per Transaksi | Maksimum Pengiriman Uang Per-bulan Tanpa Underlying (dalam USD per-bulan) |
Dalam Mata Uang Lokal |
Minimum | Maksimum |
1 | Malaysia | Bank Transfer | MYR | 120,00 | 5.000,00 | 25.000 |
2 | Singapore | Bank Transfer | SGD | 50,00 | 20.000,00 | 25.000 |
3 | Australia | Bank Transfer | AUD | 40,00 | 15.000,00 | 25.000 |
4 | Thailand | Bank Transfer | THB | 950,00 | 500.000,00 | 25.000 |
5 | Philippines | Bank Transfer | PHP | 600,00 | 490.000,00 | 25.000 |
6 | Vietnam | Bank Transfer | VND | 690.000,00 | 220.000.000,00 | 25.000 |
7 | India | Bank Transfer | INR | 2.000,00 | 1.500.000,00 | 25.000 |
8 | UK | Bank Transfer | GBP | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
9 | Austria | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
10 | Belgium | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
11 | Bulgaria | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
12 | Croatia | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
13 | Cyprus | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
14 | Czech Republic | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
15 | Denmark | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
16 | Estonia | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
17 | Finland | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
18 | France | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
19 | Germany | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
20 | Greece | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
21 | Hungary | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
22 | Iceland | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
23 | Ireland | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
24 | Italy | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
25 | Latvia | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
26 | Liechtenstein | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
27 | Lithuania | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
28 | Luxembourg | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
29 | Malta | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
30 | Monaco | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
31 | Netherlands | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
32 | Norway | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
33 | Poland | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
34 | Portugal | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
35 | Romania | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
36 | San Marino | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
37 | Slovakia | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
38 | Slovenia | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
39 | Spain | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
40 | Sweden | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
41 | Switzerland | Bank Transfer | EUR | 10,00 | 10.000,00 | 25.000 |
Note:
- Limit minimum dan maksimum transaksi per corridor dalam mata uang tujuan
- Setiap individual memiliki batas maksimum transfer outbound sebesar USD 25,000